Mainan Jadul Viral Hula Hoop Kaki Muncul Kembali Setelah Lato-Lato, Berikut Cara Memainkannya

- 11 Januari 2023, 12:24 WIB
Hula hoop kaki atau yoyo kaki.
Hula hoop kaki atau yoyo kaki. / YouTube/Rheisya Alifia/

Cerdik Indonesia - Belakangan ini masyarakat di hebohkan dengan mainan lawas anak-anak yang bernama latto latto dengan bunyi yang cukup sering terdengar oleh telinga.

Sekarang muncul kembali mainan lawas yang sering di mainkan oleh anak-anak dengan nama Hula hoop kaki.

Hampir mirip dengan latto-latto, hula hoop kaki juga menggunakan bola di ujungnya untuk kemudian menggerakan hula hoop agar dapat berputar.

Baca Juga: Mulai Dari Anak-Anak, Gubernur Sampai Presiden, Asyik Bermain Latto-Latto, Kenali Manfaat dan Bahayanya

Cara memainkannya pun terbilang sangat mudah. Hula hoop tinggal dimasukkan ke pergelangan kaki dan kemudian bola tersebut digerakan berputar.

Si pemain hula hoop tersebut pun harus melompati bola yang terpasang dengan hula hoop ketika berputar di pergelangan kaki.

Diketahui, mainan tersebut ditemukan pertama kami oleh Victor Petrusek pada tahun 1980-an. Kemudian, desainer dari Tiger Toys, Avi Arad, Maggie Harvey dan Mel Kennedy menjadikan produk tersebut sebagai produk komersial.

Baca Juga: Sejarah Mainan Lato-lato, Ternyata Sudah Jadi Permainan dari Zaman Soekarno

Alhasil, mainan yang berasa dari Amerika ini pun sangat popular hingga tahun 1990-an. Tak hanya itu, permainan ini pun diperkenalkan juga melalui iklan di saluran Nickelodeon pada siang hari bersamaan dengan program acara tv anak-anak.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x