Kolaborasi dengan Komunitas Narasi, Bank Jago Gelar Talkshow Edukasi Keuangan Syariah di Bandung

- 18 Desember 2022, 10:51 WIB
Talkshow Bank Jago x Narasi
Talkshow Bank Jago x Narasi /Yuan Ifdal Khoir/Yuan Ifdhal

CERDIK INDONESIA - Bank Jago berkolaborasi dengan Komunitas Narasi mengadakan kegiatan talkshow untuk memberikan edukasi keuangan syariah dengan tema "Resolusi 2023: Lebih Berkah Atur Uang Secara Syariah".

Acara tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 17 Desember, 2022 di hotel Vio Bandung, Jawa Barat.

Dalam kegiatannya, Bank Jago dan Komunitas Narasi memiliki tujuan untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia serta mendukung pertumbuhan segmen syariah melalui solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan (life-centric).

Acara ini menghadirkan pembicara Head of Sharia Business Bank Jago Roy Iskandar serta seorang financial planner dan pendiri Finante Rista Zwestika.

Baca Juga: Karen's Diner Jakarta Dianggap Lebih Mirip Ospek: Body Shaming Sampai Dinilai Norak di Indonesia

Dihadiri para peserta dari berbagai komunitas, acara ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi tentang cara mengelola keuangan yang praktis dengan prinsip syariah, sekaligus mengenalkan Jago Syariah.

Bank Jago mencermati bahwa masyarakat di Indonesia masih menghadapi tantangan dalam mengelola keuangan sehari-hari, seperti disiplin, kontrol diri, dalam mengatur keuangan sampai memisahkan dana sesuai masing-masing kebutuhan.

Menurut Rista Zwestika, gaya hidup yang dinamis membuat kita rentan terjebak tantangan keuangan, seperti sulit memiliki kontrol diri sehingga seringkali tujuan keuangan tidak tercapai.

Oleh karena itu, langkah awal menentukan resolusi keuangan adalah membuat tujuan keuangan secara SMART, yaitu spesific, measurable, achievable, realistic, dan timely.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x