Banjir di Wilayah Jawa Timur dan Bali Memutus Akses Jalan Akibat Hujan Lebat

- 5 Desember 2022, 05:59 WIB
Tim SAR BPBD Grobogan membantu warga menyeberangi akses jalur di Desa Kedungrejo yang terendam banjir akibat elevasi Sungai Lusi, Jumat 2 Desember 2022.
Tim SAR BPBD Grobogan membantu warga menyeberangi akses jalur di Desa Kedungrejo yang terendam banjir akibat elevasi Sungai Lusi, Jumat 2 Desember 2022. /dok BPBD Grobogan.

CerdikIndonesia - Sejumlah wilayah di kabupaten Jawa Timur direndam banjir yang mengakibatkan aktivitas lumpuh total.

Banjir tersebut menerjang desa Sitiarjo dan ada empat dusun yang diterjang banjir yakni dusun Kerajaan Kulon, Kerajaan Tengah, Kerjaan Wetan dan Rowotrate dengan ketinggian air mencapai 1m.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir ini, petugas dari Badan Bencaa Penanggulan Daerah (BPBD) Kabupaten Malang masih melakukan pendataan terkait jumlah pasti rumah yang terdampak banjir.

Baca Juga: Warga Terdampak Banjir Tangerang Terima Bantuan Makanan, Jatiuwung dan Periuk Jadi Fokus Utama Penyaluran

Hujan lebat yang mengguyur Bnyuwangi Jawa Timur sejak minggu malam membuat jumlah sungai meluap.

Akibat luapan sungai, banjir meredam jalan raya dan sejumlah pemukiman warga, selain kapasitas hujan yang tinggi, banjir luapan suangai ini mengakibatkan banyaknya sampah dan ranting pohon yang tersangkut di jembatan.

Untuk sementara data dari Badan Benca Penanggulan Daerah (BPBD) Banyuwangi tercatat ada 50 kepala keluarga yang terdampak banjir.

Baca Juga: Tingginya Curah Hujan Menyebabkan Tol Jakarta – Merak Terendam Banjir

Sementara itu di Provinsi Bali sejumlah wilayah di kecamatan Mendoyo kabupaten Jembrana dilanda banjir bandang akibat meluapnya sungai Bilupoh.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x