Menjelang Nataru, Dishub Jabar Siagakan Lalu Lintas Kawasan Wisata Pangandaran

- 4 Desember 2022, 11:56 WIB
Persiapan penanganan dan pengendalian lalin kawasan Pangandaran pada masa nataru.
Persiapan penanganan dan pengendalian lalin kawasan Pangandaran pada masa nataru. /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah/

Cerdik Indonesia - Dalam rangka menjelang libur Natal dan tahun baru sejumlah titik lokasi di Jawa Barat dipersiapkan termasuk Kawasan Wisata Pangandaran.

Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat telah membentuk konsep guna memastikan lalu lintas tetap lancar selama libur Natal dan Tahun Baru.

Melalui kerja sama dengan Kapolres Pangandaran, Kadisparbud Pangandaran, Satpol PP, Dishub Pangandaran, PHRI dan Asita, Dinas Perhubungan Jawa Barat akan melakukan kerja sama guna memastikan lalu lintas tetap berjalan dengan lancar dan meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan.

Baca Juga: Jadwal Seleksi Link Download Contoh Soal TKD dan Core Values BUMN Batch 2

Beberapa konsep strategi diperispakan termasuk ada 6 strategi yang nantinya akan menjadi solusoi penanganan dan pengendalian lalu lintas kawasan wisata Pangandaran pada masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Koswara selaku Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat menerangkan bahwa strategi yang akan diterapkan meliputi diberlakukannya sistem buka tutup kawasan dan car free night, pembahasan akses pintu masuk kawasan wisata, pemberlakukan sistem 1 arah pada jalur kawasan wisata, optimalisasi kapasitas jalan, serta melakukan design alur komando dan sosialisasi kepada publik.

Menurutnya, solusi dan strategi ini bertujuan sebagai pendorong performa layanan dan juga sekaligus meningkatkan nilai jual wisata Pangandaran.

Baca Juga: Link Login rekrutmenbersama.fhcibumn.id Sekarang, Cek Pengumuman Pembukaan FHCI BUMN 2022 Batch 2

Kapolres Pangandaran dan Kadisparbud Pangandaran serta Sekdishub Pangandaran telah melakukan survey pendetailan guna menyempurnakan konsep pelaksanaan.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x