Warga Terdampak Banjir Tangerang Terima Bantuan Makanan, Jatiuwung dan Periuk Jadi Fokus Utama Penyaluran

- 15 November 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi. Banjir Tangerang, 6.880 Warga di 12 Kecamatan Terdampak.
Ilustrasi. Banjir Tangerang, 6.880 Warga di 12 Kecamatan Terdampak. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

Cerdik Indonesia - Dinas Sosial terus bergerak menditribusikan bantuan makanan bagi warga yang rumahnya terkena dampak banjir yang terjadi dibeberapa wilayah Tangerang.

Mulyani selaku Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, mengatakan pihaknya hingga kini masih terus melakukan pendataan untuk menjalankan distribusi makanan ke sejumlah wilayah.

Jatake, Gandasari, Jatiuwung, Periuk, Bulakan. Dan Sangiang Jaya menjadi wilayah penyaluran bantuan yang dilakukan Dinsos. Ia mengatakan, pihak kini tengah fokus menyalurkan bantuan pada lokasi paling banyak terdampak, yaitu Jatiuwung dan Periuk.

Baca Juga: Tingginya Curah Hujan Menyebabkan Tol Jakarta – Merak Terendam Banjir

Bantuan makanan sejumlah 750 nasi bungkus telah didistribusikan pihak Dinsos kepada warga disejumlah wilayah. Ada pula sejumlah bantuan uluran kerjasama dari masyarakat, serta pembukaan dapur umum di wilayah kecamatan Periuk yang telah dilakukan oleh pihak Dinsos.

Mulyani mengatakan pihak Dinsos telah menyiapakan 1.385 nasi bungkus untuk makan siang warga. Bantuan berupa sayur mayur siap olah juga berdatangan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum yang ada di wilayah tersebut.

Ia juga mengatakan, bantuan masih akan terus bertambah dan ia juga berharap semoga langkah tersebut bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak.

Baca Juga: Program MPMB Resmi Dirilis Kemenag, Berikut Penjelesannya

Buceu Gartina selaku Camat Cibodas mengatakan, sejak malam tadi 350 nasi bungkus telah didistribusikan di wilayah kecamatan Cibodas, dilanjut dengan pendistribusian 250 nasi bungkus yang dilakukan oleh pihak Dinsos pagi tadi.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x