Telah Dibuka! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39, Berikut Langkah-langkah Untuk Mendaftarnya

- 31 Juli 2022, 19:18 WIB
Dibuka, program Kartu Prakerja Gelombang 39 hari ini, 31 Juli 2022, bisa daftar pada pukul 12:00 WIB, cara login di www.prakerja.go.id.
Dibuka, program Kartu Prakerja Gelombang 39 hari ini, 31 Juli 2022, bisa daftar pada pukul 12:00 WIB, cara login di www.prakerja.go.id. /Instgarma.com/@prakerja.go.id

CERDIK INDONESIA - Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan kepada pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Kartu Prakerja didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai lebih bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

Program ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal dibolehkan untuk mendaftar.

Program kartu prakerja ini merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron SCTV 'Cinta Setelah Cinta' Malam Ini Pukul 19.00 WIB, Minggu 31 Juli 2022

Pemerintah berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup pasca pandemic dan tentunya masyarakat dapat memiliki skill dibidangnya.

Untuk diketahui, Program Kartu Prakerja gelombang 39 kini sudah dibuka pada hari ini Minggu, 31 Juli 2022. Masyarakat yang tertarik bisa segera melakukan pendaftaran.

Program Kartu Prakerja ini melanjutkan program Kartu Prakerja Gelombang 38 yang sudah ditutup pada 26 Juli lalu.

Dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39 ini diumumkan pengelola Kartu Prakerja dalam akun resmi instagram @prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x