Ojo Kesusu! Penentuan Capres - Cawapres 2024, Jokowi Tegaskan Enggan Buru-Buru

- 30 Juli 2022, 11:14 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /BPMI Setpres/

CERDIK INDONESIA - Seperti diketahui bahwa, Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan mengundang para relawan atau elemen pendukungnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 29 Juli 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo atau yang sering di sapa Jokowi itu menegaskan, tak mau buru-buru untuk menetapkan nama Capres dan Cawapres usungannya, dan ia ingin fokus tuntaskan dulu amanah jabatan yang diembannya.

Menurut keterangan Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas, agenda ini telah disiapkan oleh para pimpinan kelompok relawan dari jauh-jauh hari. Tujuan utamanya tak lain adalah untuk membahas segala hal terkait pemilu 2024, terutama pengusungan nama calon presiden dan wakilnya.

Namun ternyata diluar ekspektasi para relawan, Jokowi justru menegaskan dirinya tak mau mereka terburu-buru mengurusi soal pemilu.

Baca Juga: Warga Tanah Abang Sambut Tahun Baru Islam 1444 H dengan Pawai Obor di area CFW, Ini pesan yang disampaikan!

Ungkapan ‘Ojo kesusu’ (jangan buru-buru) bahkan berkali-kali dilontarkan Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Umbas mengatakan, bahwa Jokowi mengharapkan relawan tetap solid dan membantu pemerintah. “Intinya, presiden tetap focus untuk menjaga dan mencermati semua kondisi global yang berpeluang berdampak ke Indonesia,” tuturnya.

Kepada elemen-elemen relawan, Presiden Jokowi justru lebih tertarik membahas isu lain, termasuk pengalaman diplomasinya dengan Ukraina dan Rusia.

Lanjut Umbas, Presiden Jokowi mulanya memaparkan kondisi ekonomi global, yang meliputi krisis pasca perang Rusia dan Ukraina.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x