Isu Kenaikan Dana Bantuan Parpol di Kabupaten Bandung, NasDem: Prioritaskan Permasalahan Masyarakat Dahulu

- 26 Juli 2022, 08:28 WIB
H Agus Yasmin (Ketua DPD NasDem Kab Bandung)
H Agus Yasmin (Ketua DPD NasDem Kab Bandung) /

CERDIK INDONESIA - Ketua DPD Partai Politik NasDem, H. Agus Yasmin, mendatangi Kantor Kesbangpol Kabupaten Bandung untuk melakukan silaturahmi dan mempertanyakan adanya informasi dan kejelasan mengenai isu dana bantuan untuk semua Parpol.

Agus Yasmin yang didampingi Sekretaris NasDem Kab. Bandung, Iyan Mulyana, menyampaikan bahwa bantuan tersebut harus memiliki keadilan bagi masyarakat. Mengingat Kabupaten Bandung masih mempunyai tugas-tugas besar yang harus segera diselesaikan.

“Kami berharap sebelum kenaikan tersebut diimplementasikan lebih baik prioritaskan dulu permasalahan yang terjadi di Kabupaten Bandung,” tutur Agus Yasmin.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Selasa 26 Juli 2022: Ada Ikatan Cinta, Sergap, Silet dan Aku Bukan Wanita Pilihan

Salah satu masalah yang disoroti Agus Yasmin, terjadinya banjir di Jalan Dengdek Sayati Kecamatan Margahayu yang hingga kini masih belum terselesaikan. Ia meminta masalah itu bisa ditangani, pelayanan Covid-19 terpenuhi, juga pelayanan jasa kepada masyarakat bisa terpenuhi.

Agus Yasmin memperoleh kabar bahwa akan terjadi kenaikan besaran bantuan sebesar Rp500 yang sebelumnya Rp1.500 sekarang menjadi Rp2.000 persuara. Namun seperti yang disebutkan tadi, ia meminta lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat terlebih dahulu.

“Selanjutnya baru dipikirkan kenaikan bantuan untuk parpol tapi bantuan tersebut harus berkeadilan kepada masyarakat,” ujar Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung tersebut.

Sementara Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Pembinaan Ormas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Edi Suhaedi, mengemukakan, anggaran untuk kenaikan bantuan parpol bisa dilakukan setelah berakhirnya anggaran sebelumnya.

Baca Juga: Progressive Democracy Watch Hadirkan Politisi Muda Jabar di Agenda Dialog Bertema Peran Pemuda dalam Politik

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x