Dosen Mereka Babak Belur, FISIP-UI Tak Terima Ade Armando Dikeroyok Massa

- 12 April 2022, 12:55 WIB
Ade Armando merupakan pegiat media sosial dan akademikus berkebangsaan Indonesia babak belur usai dihajar massa saat aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR.
Ade Armando merupakan pegiat media sosial dan akademikus berkebangsaan Indonesia babak belur usai dihajar massa saat aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR. /facebook.com/Ade Armando

CERDIK INDONESIA - Pihak Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) layangkan keprihatinan terhadap kasus pengeroyokan dosen mereka yakni Ade Armando pada demo Senin, 11 April 2022 kemarin.

Ade Armando sendiri mendapat tindakan kekerasan setelah turut menghadiri demo mahasiswa di depan gedung DPR-RI.

Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto langsung melayangkan keberatan terhadap tindakan anarkis tersebut.

“Sebagai salah satu Dosen Tetap pada Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI, kemaslahatan beliau menjadi perhatian kami. Sungguhpun kehadiran dan pernyataan-pernyataan beliau berada di ranah pribadi yang bersangkutan,” demikian pernyataan resmi Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ade Armando, Dosen UI yang Babak Belur saat Demo 11 April 2022 di Gedung DPR

“Kami selaku Pimpinan FISIP UI mengharapkan perhatian dan upaya penegak hukum, untuk menangani kasus pengeroyokan ini dengan sebenar-benarnya,” imbuhnya.

Dia menegaskan, pihaknya mengutuk keras segala tindakan kekerasan, kepada siapa pun dan oleh siapa pun.

"Kami, keluarga besar Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI mengharapkan upaya penegakan hukum atas kasus pengeroyokan ini sesegera mungkin, dan dengan sebenar-benarnya,” tandasnya.

Baca Juga: Kondisi Terkini Ade Armando Usai Babak Belur Dihajar saat Demo 11 April 2022 Tolak Jokowi 3 Periode

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x