Simak 5 Tips Menghilangkan Lapar Ketika Puasa Berikut Ini!

- 7 April 2022, 07:54 WIB
Ilustrasi - Simaklah berikut ini penjelasan singkat mengenai hukum puasa bagi orang-orang yang sempat pingsan.
Ilustrasi - Simaklah berikut ini penjelasan singkat mengenai hukum puasa bagi orang-orang yang sempat pingsan. /Pixabay/Mohamed_Hassan

CERDIKINDONESIA - Pemerintah Indonesia telah menetapkan bahwa puasa Ramadhan dimulai pada hari Minggu, 3 April 2022 kemarin sesuai hasil sidang isbat.

Bagi seluruh umat muslim, ibadah puasa Ramadhan wajib hukumnya. Kita harus menahan nafsu dimulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Adapun hawa nafsu tersebut diantaranya yaitu menahan nafsu makan, minum, bersenggama, dan nafsu lainnya yang dapat membatakan puasa Ramadhan kita.

Baca Juga: Berikut 5 Tips Sehat Untuk Kamu Bisa Tetap Olahraga Saat Puasa!

Adapun khusus untuk rasa lapar, kamu harus bisa menahan rasa lapar tersebut, semisal perut keroncongan di siang hari.

Bagi sebagian orang, menahan rasa lapar terasa cukup sulit, hal itu dikarenakan kebiasaan kita yang makan sehari 3 kali. Selain itu kita juga sering memakan cemilan. Hal tersebut berbeda ketika puasa Ramadhan, kita hanya bisa makan ketika waktu sahur dan berbuka puasa.

Namun jangan khawatir, tim Cerdik Indonesia sudah merangkum beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menahan lapar ketika puasa Ramadhan sebagai berikut:

1. Menyibukkan Diri

Ketika kamu mulai merasa lapar, janganlah fokus terhadap rasa lapat tersebut. Mulailah sibukkan diri dengan kegiatan lain.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x