Putin Mengaku Rusia Kuat, Komandan Pasukan Rusia yang Tewas Bunuh Diri Tunjukkan Kondisi Sesungguhnya

- 29 Maret 2022, 22:40 WIB
Suku cadang tank milik Rusia banyak dicuri yang berdampak pada 90 persen alat tersebut tidak bisa digunakan saat invasi.
Suku cadang tank milik Rusia banyak dicuri yang berdampak pada 90 persen alat tersebut tidak bisa digunakan saat invasi. /PIXABAY/Rohitvarma/

CERDIK INDONESIA - Putin selalu bertindak seolah Rusia kuat dan siap perang. Namun, Komandan Pasukan Rusia yang tewas bunuh diri seolah beberkan fakta sesungguhnya.

Komandan Pasukan Rusia dilaporkan meninggal bunuh diri tidak lama setelah menyadari bahwasanya kondisi keadaan cadangan yang tersisa bagi unit yang ia pimpin sudah lemah.

Dilansir dari pernyataan pemerintah Kyiv, Komandan Pasukan Rusia tersebut bunuh diri setelah melek dengan fakta bahwa 90 persen tank cadangan tidak layak guna.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Senegal vs Mesir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika, Malam Ini 30 Maret 2022

Dari laporan yang disebutkan, tank yang dimiliki unit Rusia ini kondisinya sudah tidak layak pakai, suku cadangnya habis dicuri.

Bahkan, pihak ukraina pun memberi klaim bahwasanya unit Rusia itu lemah, tank-nya tidak memiliki mesin.

Putin selama ini selalu memamerkan kekuatan Rusia, mengatakan Rusia selalu siap perang. Sepertinya, kondisi Rusia tidak sekuat klaim Presiden Vladimit Putin.

Konferensi sebelumnya mendatangkan Sergey Galkin yang akhirnya jadi narasumber hasil intaian. 

Sergey Galkin merupakan pilot perwira pengintai Rusia.

Baca Juga: Konflik di Ukraina: Putin Tegas Katakan Moskow Hanya Terima Rubel Sebagai Pembayaran Kecaman G7

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x