Komisi I DPR RI Terima Kunjungan Dubes Jerman, Bahas Pertahanan Hingga Energi Terbarukan

- 20 Januari 2022, 20:04 WIB
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid didampingi Anggota DPR Komisi I RI Yan Permanas dan Rizky Aulia Rahman Natakusumah menerima Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia H.E. Ina Lepel.
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid didampingi Anggota DPR Komisi I RI Yan Permanas dan Rizky Aulia Rahman Natakusumah menerima Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia H.E. Ina Lepel. /DPR RI/Foto: Eno/Man

CerdikIndonesia - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid didampingi Anggota DPR Komisi I RI Yan Permanas dan Rizky Aulia Rahman Natakusumah menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia H.E. Ina Lepel.

Pertemuan tersebut digelar di ruang rapat Komisi I DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022.

Adapun dalam pertemuan itu ada sejumlah hal yang menjadi poin pembahasan. 

Kerja sama itu, jelas Meutya, di antaranya soal kerja sama politik dan keamanan, pertahanan,investasi dan pengembangan.

Baca Juga: Usulkan Ganti Kejati Yang Gunakan Bahasa Sunda, Prof Karim Suryadi Ikut Tanggapi Sikap Anggota PDIP Itu

acBaca Juga: 4 Orang Terdakwa Kasus 470 Kg Sabu-Sabu di Aceh Divonis Mati, Berikut Info Selengkapnya!

Selain itu pembahasan terkait pendidikan dan budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi, lingkungan, perubahan iklim, kehutanan dan energi baru terbarukan juga dibahas.

“Di Komisi I, kerja sama pertahanan merupakan salah satu pilar penting dalam hubungan bilateral Indonesia-Jerman mengingat Jerman dikenal dengan teknologi militer dan alutsista yang canggih.

Bagi Indonesia, kerja sama pertahanan diperlukan untuk menjaga kedaulatan kita, membangun negara kita dan memungkinkan kita untuk berpartisipasi dalam penciptaan tatanan dunia yang damai, adil, dan adil,” kata Meutya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah