Cek BLT UMKM Terbaru Melalui Link ini, Bukan di Eform BRI atau Banpres BNI, Masa Pencairan Tersisa 11 Hari

- 20 Desember 2021, 11:44 WIB
BPUM Desember 2021 cuma bisa dicairkan 10 pelaku usaha ini. Buka link eform.bri.co.id untuk cek daftar penerima BLT UMKM.
BPUM Desember 2021 cuma bisa dicairkan 10 pelaku usaha ini. Buka link eform.bri.co.id untuk cek daftar penerima BLT UMKM. /Tangkap layar eform.bri.co.id

CerdikIndonesia - Cek BLT UMKM kini dilakukan dengan mengakses link terbaru, artinya bukan lewat eform BRI ata Banpres BNI.

Masa pencairan BLT UMKM menyisakan waktu kurang dari dua minggu lagi atau hanya 11 hari yang tersisa.

Pemerintah menyalurkan dana bagi pelaku usaha tersebut sebesar Rp1,2 juta di penghujung tahun sekaligus untuk menutup anggaran tahun 2021.

Baca Juga: CEK Penerima BLT Subsidi Gaji Pakai Nomor WhatsApp,Begini Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Pakai WA

Pada bulan September pemerintah telah menambah jumlah kuota penerima BPUM.

Para penerima yang terdiri dari pelaku usaha UMKM dapat mengambil dana bantuan tersebut di Bank BNI ataupun Bank BRI sampai tanggal 31 Desember 2021.

Perlu diingat bahwa selain melalui web kedua bank tersebut, bantuan untuk para pemilik usaha dapat dicek dengan mengakses link terbaru BPUM atau dengan nama lain BLT UMKM.

Baca Juga: SEGERA DAFTAR! 6 Bansos ini Tetap Disalurkan di Tahun 2022 Oleh Pemerintah, Cek NIK Sekarang Juga

Para pemilik usaha yang menerima bantuan, masih bisa mencairkan BPUM tahap 3 di Bank BNI atau Bank BRI meskipun tidak ada penambahan kuota.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran BLT UMKM untuk disalurkan kepada 12,8 juta orang di tahun 2021.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x