Ferdiansyah ajak masyarakat bahas Pokok-pokok Haluan Negara di Garut

- 15 Desember 2021, 11:42 WIB
ferdiansyah sosialisasi 4 pilar
ferdiansyah sosialisasi 4 pilar /muhamad hasan/

CerdikIndonesia - Sekertaris Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Fraksi Partai Golkar Ferdiansyah SE., MM melaksanakan kegiatan Dengar Pendapat Masyarakat terkait Pokok-pokok Haluan Negara yang digelar di Institut Pendidikan Indonesia, Selasa, 14 Desember 2021 kemarin.

 

Kegiatan dengar pendapat tersebut diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota Ikatan Remaja Mesjid Kab. Garut, mahasiswa IPI, tokoh masyarakat dan Agama Kecamatan Samarang, Majelis Ta'lim Al zamzami, Guru SMAN 18 Garut, dan Tokoh Agama dari kampung Leuwidaun Garut.

 

Dalam kesempatan itu, Ferdiansyah kembali menekankan pentingnya pokok-pokok haluan negara sebagai arahan pelaksanaan pembangunan nasional dalam garis-garis besar sebagai pernyataan kehendak yang ditetapkan oleh MPR.

"Pokok-pokok haluan negara ini dimaksudkan untuk memberikan arahan dalam pelaksanaan pembangunan nasional, dengan tujuan untuk mewujudkan kondisi yang diinginkan baik jangka menengah maupun jangka panjang.

Sehingga, secara bertahap cita-cita bangsa Indonesia seperti yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 dapat dicapai," jelas Ferdiansyah.

 

Menurutnya, gagasan pemikiran yang mendasari perlunya Pokok-pokok Haluan Negara yakni sistem pembangunan nasional sebagaimana model Garis Besar Haluan Negara (GBHN) adalah agar tidak terjadi inkonsistensi arah dan kebijakan pembangunan antara jenjang nasional dan daerah maupun antara satu periode pemerintahan dengan periode pemerintahan selanjutnya.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x