Prediksi Indonesia vs Vietnam, Skuad Timnas Indonesia Percaya Mampu Tumbangkan Vietnam Malam Ini

- 15 Desember 2021, 04:30 WIB
Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020, Mampukah Indonesia Puncaki Klasemen Grup B?
Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020, Mampukah Indonesia Puncaki Klasemen Grup B? /pssi.org

CerdikIndonesia - Setelah berhasil mempermalukan Kamboja dengan skor 4-2 di Stadion Bishan, Singapura. Anak asuh Shin tae-Yong semakin tampil percaya diri.

Rasa percaya diri tersebut kini akan kembali diuji malam ini. Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertemu lawan yang dianggap sepadan untuk saling memperebutkan 3 poin kemenangan.

Malam ini Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada laga ketiga turnamen Piala AFF Suzuki Cup 2020 hari Rabu, 15 Desember 2020.

Dengan raihan kemenangan pada laga kedua, Timnas Indonesia tambahan motivasi yang sangat penting untuk menumbangkan lawan sepadan seperti Vietnam.

Menjelang laga panas diantara dua kubu, kabar pahit justru harus diterima oleh skuad Timnas Indonesia yang dikonfirmasi bahwa Elkan Baggott harus mengikuti karantina.

Dilansir Cerdikindonesia.com dari situs resmi milik PSSI.org pada Rabu, 15 Desember 2021 informasi absen tersebut didapati setelah adanya konfirmasi dari Pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan yang telah mengirimkan surat kepada Elkan untuk melakukan karantina hingga 18 Desember.

"saya menyayangkan aturan ini. Elkan sudah bermain saat melawan Laos. Seharusnya kalau mau dikarantina kan dari awal sebelum melawan Laos. Lagi pula yang bersangkutan sudah di tes PCR hasilnya negatif," kata Iriawan.

Perlu untuk diketahui bahwa Elkan telah sampai di Singapura dari London sejak 7 Desember 2021, dan ada penumpang yang dinyatakan positif COVID-19 varian baru Omicron. Dari temuan tersebut, selanjutnya Pemerintah Singapura mengirimkan surat karantina pada Senin, 13 Desember 2021 sore hari.

Meski demikian, pertandingan panas akan tetap digelar bersama atau tanpa kehadiran ELkan Baggott. Artinya, Shin Tae-yong tentu harus mempersiapkan kemungkinan terburuk dalam suatu pertandingan.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x