Greysia-Apriyani bawa Garuda Imbangi Malaysia 2-2 di Piala Sudirman 2021

- 2 Oktober 2021, 05:58 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat berlatih di Piala Sudirman 2021. Hingga kini belum terkalahkan.
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat berlatih di Piala Sudirman 2021. Hingga kini belum terkalahkan. /Dok. PBSI

CerdikIndonesia - Ganda putri Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu memenangkan pertandingan semifinal melawan Malaysia di Piala Sudirman 2021.

Kemenangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini membuat Skuad Garuda berhasil menahan imbang sementara Malaysia, 2-2.

Dalam pertarungan yang berlangsung, Greysia-Apriyani memetik kemenangan rubber game 22-20, 17-21, 21-18 atas pasangan Pearly Tan-Thinaah Muralitharan dalam waktu 1 jam 14 menit.

Baca Juga: Gagal Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman, Praveen-Melati: Kami Sangat Sedih, Kami Mohon Maaf...

Pada gim pertama, baik Greysia-Apriyani maupun Tan-Muralitharan, sama-sama tampil menyerang. Kedua pasangan itu bermain sama kuat.

Tan/Muralitharan banyak merebut poin-poin awal, namun setelah kedudukan imbang 9-9, Greysia/Apriyani ganti memimpin.

Mereka terus menambah perolehan angka, tapi lawannya juga ketat mengikuti di belakangnya.

Keduanya lagi-lagi imbang 20-20. Namun kemudian Greysia/Apriyani mencoba untuk lebih tenang, dan dua poin terakhir berhasil diamankan. Mereka unggul 22-20.

Memasuki gim kedua, pertarungan berjalan lebih sengit. Tan/Muralitharan bahkan bermain lebih agresif. Pasangan asal negeri Jiran itu tak hentinya memberikan serangan-serangan yang mematikan sepanjang laga.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x