Presiden Korea Selatan Resmi Tunjuk BTS sebagai Utusan Khusus Korsel, Berikut Tugas Mereka

- 14 September 2021, 14:28 WIB
BTS sebagai utusan khusus diplomasi publik Korea Selatan, ditunjuk langsung Presiden Moon Jae-in, Selasa, 14 September 2021.
BTS sebagai utusan khusus diplomasi publik Korea Selatan, ditunjuk langsung Presiden Moon Jae-in, Selasa, 14 September 2021. /Twitter/

CerdikIndonesia - BTS kembali menorehkan prestasi. Kali ini mereka menjadi artis pertama di industri budaya pop yang ditunjuk sebagai utusan khusus di Korea Selatan.

Pada 14 September di Aula Kantor Utama Blue House, Presiden Korea Selatan Moon Jae In secara resmi menunjuk BTS sebagai utusan khusus kepresidenan.

Hadir dalam upacara tersebut tujuh anggota BTS, Menteri Luar Negeri Chung Eui Yong, Kepala Staf Presiden Moon Jae In Yoo Young Min, Direktur Kantor Keamanan Nasional Suh Hoon dan Wakil Direktur Kedua Kim Hyung Jin, serta perwakilan dari HYBE.

Baca Juga: Lagu Daerah Apuse Asal Papua: Lirik, Arti, dan Maknanya

Mengenakan jas hitam formal, BTS muncul di Blue House dan bertemu kembali dengan Presiden untuk pertama kalinya dalam waktu kurang lebih satu tahun sejak kunjungan mereka untuk Hari Pemuda Nasional pada tahun 2020.

Menyambut para anggota dengan tinju, Presiden Moon Jae In memberikan setiap anggota BTS sertifikat penunjukan, paspor diplomatik, dan pulpen.

Dilanjutkan dengan foto bersama untuk memperingati hari istimewa tersebut. J-Hope mengangkat kedua jempolnya ke arah Presiden Moon Jae In setelah foto itu, dan para hadirin tertawa terbahak-bahak.

Setelah upacara, para anggota mengambil beberapa foto mereka sendiri dengan paspor diplomatik baru mereka.

Baca Juga: Cetak Sejarah! 'How You Like That' BLACKPINK Capai 500 Juta Streaming di Spotify

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X