Kantor Pertanahan Bener Meriah Menyelenggarakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria(GTRA) di Takengon

- 25 Agustus 2021, 17:00 WIB
Kantor Pertanahan Bener Meriah menggelar rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria bersama stakeholder terkait.
Kantor Pertanahan Bener Meriah menggelar rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria bersama stakeholder terkait. /Humas Kantor Pertanahan Bener Meriah/Sutama Muhammad

CerdikIndonesia – Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Bener Meriah pada Selasa, 24 Agustus 2021 telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Indoor Sky Lounge, Parkside Gayo Hotel Takengon.

Rakor ini membahas tentang Strategi Percepatan Reforma Agraria yang bersumber dari pelepasan kawasan hutan, transmigrasi, dan penyelesaian konflik pertanahan.

Baca Juga: Kantor BPN Bener Meriah Serahkan 144 Sertipikat Tanah Kepada Masyarakat, Langsung Diberikan Oleh Plt Bupati

Yang melaksanakan Rakor ini adalah Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bener Meriah, yang juga melibatkan beberapa pemangku kepentingan yang terkait di Kabupaten Bener Meriah.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Plt. Bupati Bener Meriah, Dailami bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait dengan program Reforma Agraria dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN).

Baca Juga: Kunjungi Bener Meriah, Kementerian ATR BPN Akan Jadikan Bale Purnama Desa Percontohan Penanganan Akses Reform

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bener Meriah, Dandim 0109 Bener Meriah, Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah, Kepala Dinas Pertanahan Bener Meriah, dan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya ketua pelaksana GTRA Kabupaten Bener Meriah, Husaini, SH. MH mengatakan Reforma Agraria dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terhadap hak atas tanah.

“Dengan program GTRA ini dapat mencegah konflik agraria di tengah masyarakat” ungkap Husaini dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x