Kunjungi Bener Meriah, Kementerian ATR BPN Akan Jadikan Bale Purnama Desa Percontohan Penanganan Akses Reform

- 28 Mei 2021, 19:44 WIB
Foto bersama di Kebun Masyarakat Bale Purnama
Foto bersama di Kebun Masyarakat Bale Purnama /Humas Kantah Bener Meriah

CerdikIndonesia - Kasubdit Pengembangan dan Diseminasi Model akses reforma agraria Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR BPN), Ir. Hernawati, M.Si beserta Tim mengunjungi Kabupaten Bener Meriah.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Kabid III Pemberdayaan dan Penataan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kantor wilayah (kanwil) Provinsi Aceh, Akhyar Tarfi, S.ST.,MH dan Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Bener Meriah, Mustafa M, S.ST.,MM.

Baca Juga: Tim PPKM Skala Mikro Mabes Polri dan Poldasu tinjau Lokasi Posko Satgas penanganan Covid 19, Tigaraja

Mereka mengunjungi Lokasi Akses Reform di Desa Bale Purnama, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, pada Rabu, 26 Mei 2021.

Desa Bale Purnama digadang akan menjadi desa percontohan atau pilot project dalam penataan akses Reforma Agraria untuk mengembangkan komoditi dalam pemanfaatan tanah masyarakat, setelah masyarakat di desa itu mendapat 144 sertifikat tanah, pada program penataan aset oleh Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bener Meriah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bener Meriah, Mustafa M, S.ST., MM, pada sambutannya saat mendampingi Kasubdit Kementerian ATR/BPN di Desa Bale Purnama.

Baca Juga: Pencarian Korban Tenggelam di Pesanggrahan Parapat Resmi di Hentikan, Pencarian Dilakukan Hingga 42 Meter

“Saat ini kita dipercayakan untuk menjalankan atau melakukan satu kegiatan lainnya, yaitu pemberdayaan, dimana hari ini kami melihat bagaimana pengembangan pertumbuhan ekonomi dalam pemanfaatan tanah yang sudah diberikan sertifikatnya kepada masyarakat,” ujar Mustafa dalam sambutan di Menasah Desa Bale Purnama.

Mustafa juga mengungkapkan, bahwa dalam kesempatan ini Kantah Bener Meriah akan memberikan suatu pemahaman yang lebih konkrit terkait dengan kegiatan pemberdayaan di Desa Bale Purnama.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x