Wow, Nilai Transfer Jack Grealish di Manchester City Termahal dalam Sejarah Liga Premier Inggris

- 6 Agustus 2021, 05:23 WIB
Jack Grealish, pemilik nomor punggung 10 di Manchester City
Jack Grealish, pemilik nomor punggung 10 di Manchester City /Twitter/@Mancity

CerdikIndonesia - Jack Grealish dari Aston Villa akhirnya melabuhkan pilihannya di Manchester City.

Klub sepakbola tersebut telah merampungkan transfer gelandang timnas Inggris tersebut dengan kontrak enam tahun. Lalu berapa nilai transfernya?

Media Inggris melaporkan, kesepakatan itu bernilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,98 triliun) menjadikan Grealish pemain termahal dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, Benarkah Hanya Karena Uang?

Grealish dipastikan mengenakan nomor punggung sepuluh di klub barunya tersebut, yang ditinggalkan Sergio Aguero setelah bergabung dengan Barcelona di akhir musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu masih menyisakan empat tahun dalam kontraknya bersama Villa setelah menandatangani kesepakatan tersebut pada September tahun lalu.

Kepindahan Grealish ke City memecahkan rekor transfer Liga Inggris yang sebelumnya dipegang oleh gelandang Prancis Paul Pogba, yang bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus pada 2016 dengan nilai transfer sebesar 89,3 juta poundsterling.

Baca Juga: Kabar Terbaru! Messi Resmi Hengkang dari Barcelona, Kemanakah Ia Akan Berlabuh?

"City adalah tim terbaik di negara ini dengan pelatih yang dianggap terbaik di dunia - ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini," kata Grealish saat diperkenalkan secara resmi oleh klub, yang dikutip Reuters.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x