Ikut Trend Fajar-Kun di TikTok, Kementerian Kesehatan Bikin Konten Wibu Untuk Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

- 28 Juni 2021, 13:55 WIB
Tangkap layar sosialisasi vaksinasi dari Kementerian Kesehatan RI yang meniru Fajar-Kun di TikTok
Tangkap layar sosialisasi vaksinasi dari Kementerian Kesehatan RI yang meniru Fajar-Kun di TikTok /

CerdikIndonesia - Pemerintah saat ini gencar melakukan sosialisasi terkait vaksinasi, dalam langkah mencegah penularan virus Covid-19 yang telah menyerang dunia sejak tahun 2020 kembali.

Cakupan vaksinasi corona di Indonesia saat ini telah menembus angka 1,31 juta vaksinasi pada Sabtu, 26 Juni 2021 kemarin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi Massal Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polri Targetkan 1,3 Juta Vaksin

Hal ini tentu menjadi pencapaian besar dari target semula per Juli 2021. Menteri Kesehatan juga menilai hal ini adalah awal yang baik untuk Indonesia.

Tak hanya sampai disitu, Kementerian Kesehatan RI juga melakukan ajakan vaksinasi melalui akun media sosial TikTok, untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19.

Uniknya kali ini Kementerian kesehatan memasukan tokoh anime dalam video dengan judul “Konten Vaksin 18+”.

Menggunakan trend yang dikenal sebagai “”virus Fajar-kun” Kementerian Kesehatan memberikan edukasi tentang vaksinasi di usia 18+.

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Parapat Gelar Vaksinasi Massal Untuk Terciptanya Herd Immunity

Konten tersebut menceritakan Yudha-kun yang berusia diatas 18 tahun dan belum divaksin. Saat itu Sayu-chan (tokoh anime) datang dan memberi informasi terkait vaksinasi.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x