Peringati 'Bulan Bung Karno' HMI Komisariat STAI Persis Garut Gagas Camp Literasi

- 7 Juni 2021, 12:04 WIB
HMI Cabang Garut
HMI Cabang Garut /



Cerdikindonesia - Bung Karno pernah berkata, "jangan sekali-kali melupakan sejarah" atau sering disingkat menjadi Jas Merah.

Amanat tersebut mengakar jelas terhadap sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam sebuah organisasi kemahasiswaan bernama HMI Komisariat STAI Persatuan Islam (STAIPI) Garut.

Bertepatan dengan hari lahirnya sang Revolusioner Ir. Soekarno, HMI Komisariat STAI Persatuan Islam (STAIPI) Garut menggagas sebuah kegiatan Camp Literasi.

Baca Juga: Patung Bung Karno di Kemenhan Diresmikan, Presiden ke-5 Megawati Sampaikan Hormat kepada Prabowo Subianto

Rangkaian kegiatan tersebut membahas mengenai ragam ilmu pengetahuan, mulai dari sejarah, kepemimpinan, manajemen, keorganisasian, hingga bedah buku karya kader HMI Komisariat STAI Persatuan Islam (STAIPI) Garut.
 
Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari satu malam pada Sabtu dan Minggu, 5 dan 6 Juni 2021 yang berlangsung di Karacak Valley, Garut.

Tema yang digagas dalam kegiatan Camp Literasi adalah "menumbuhkan kebersamaan dalam keberagaman pemikiran sebagai bentuk ulul albab".

Baca Juga: Bertepatan Dengan Hari Lahirnya, Prabowo dan Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Menunggangi Kuda

Muhammad faisal Ketua Umum HMI komisariat STAIPI Garut menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Camp Literasi ini adalah untuk mempererat ukhuwah antara kader HMI dan meningkatkan minat literasi kader HMI.

Lebih jauh Faisal menyatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya pengurus HMI Komisariat STAIPI Garut mempersiapkan pemimpin yang mampu berpikir demi kemajuan bangsa, negara, dan agama di masa depan.

Acara tersebut disempurnakan dengan agenda kajian lima materi wajib sebagai bentuk tindak lanjut dari proses kaderisasi di HMI.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pengurus dan senior HMI Cabang Garut sebagai bentuk dukungan juga apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmikan Masjid dan Graha HMI Bandung

Ketua HMI Cabang Garut Sulton Hidayatullah juga menyampaikan apresiasinya mengenai agenda kegiatan Camp Literasi tersebut.

"tentu sangat mengapresiasi sekali kepada HMI Komisariat Stai Persis Garut karena telah mengadakan acara camp literasi tak lupa pengurus HMI cabang Garut akan senantiasa membantu agar terselenggara dan tercapainya kegiatan-kegiatan HmI se-wilayah Cabang Garut." Ucap Sulton.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pemantik pikiran seperti Robi Ahmad Hilmi, Deden Wafa Fawwaz, dan M. Hasanudin.

Baca Juga: Resmikan Patung Soekarno di Kemenhan, Megawati: Jadikan Api Semangat Bawa Bangsa Berdaulat dan Maju
 
Selain itu, kegiatan tersebut disempurnakan keesokan harinya dengan pembedahan buku salah satu kader Hmi komisariat STAIPI garut yaitu Rizky nole dan Aina juga mempresentasikan hasil bacaan kader-kader HMI Komisariat STAIPI.

Acara ini juga di apresiasi oleh Yusuf selaku manager pengelola wisata Karacak Valley. Dia mengungkapkan rasa bangganya karena masih ada mahasiswa yang menjadikan tempat diskusi untuk kemajuan negara di masa depan.

"sangat bangga terhadap mahasiswa karena acara ini sangat relevan dengan tujuan adanya wisata karacak valley yaitu selarasnya antara alam dengan education" kata Yusuf.***

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x