Resmikan Patung Soekarno di Kemenhan, Megawati: Jadikan Api Semangat Bawa Bangsa Berdaulat dan Maju

- 6 Juni 2021, 15:59 WIB
Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan di acara peresmian Patung Bung Karno Berkuda di Kementerian Pertahanan, Ahad, 6 Juni 2021.
Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan di acara peresmian Patung Bung Karno Berkuda di Kementerian Pertahanan, Ahad, 6 Juni 2021. /Foto: Dok. PDIP./

CerdikIndonesia - Hari Lahir Bung Karno kali ini diwarnai dengan peresmian patung Soekarno, yang diresmikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati mengingatkan kembali pada generasi muda prajurit TNI agar tidak melupakan strategi perang gerilya.

Baca Juga: Berikut Ini Informasi Beasiswa Pascasarjana Untuk Seniman di Unpad

Menurutnya, strategi tersebutlah yang diaplikasikan untuk merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Saya selalu diingatkan ayah saya, betapa pentingnya generasi militer itu mengingat strategi perang gerilya," kata Megawati.

Megawati melanjutkan kemerdekaan Indonesia sampai saat ini diakui karena bantuan rakyat.

"Bila dibayangkan dengan bambu runcing dan bantuan rakyat, dapat merebut kemerdekaan kita, hingga sampai sekarang ini kita diakui sebagai sebuah bangsa merdeka," ujarnya.

Baca Juga: Bertepatan Dengan Hari Lahirnya, Prabowo dan Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Menunggangi Kuda

Tak lupa, putri Soekarno itu juga meminta semua pihak mengingat amanat UUD 1945. Pembangunan keamanan dan pertahanan Indonesia bukan untuk melakukan penjajahan.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x