Bertepatan Dengan Hari Lahirnya, Prabowo dan Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Menunggangi Kuda

- 6 Juni 2021, 15:39 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Megawati Soekarnoputri usai peresmian Patung Bung Karno Berkuda di Kementerian Pertanian RI, Ahad, 6 Juni 2021.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Megawati Soekarnoputri usai peresmian Patung Bung Karno Berkuda di Kementerian Pertanian RI, Ahad, 6 Juni 2021. /Foto: IG @kemhanri./

CerdikIndonesia- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo bersama Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri pada hari ini meresmikan patung Soekarno menunggangi kuda.

Peresmian ini dilakukan bertepatan dengan hari lahir bapak bangsa, Presiden Soekarno, 6 Juni 2021, di lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Baca Juga: Patung Bung Karno di Kemenhan Diresmikan, Presiden ke-5 Megawati Sampaikan Hormat kepada Prabowo Subianto

“Patung ini adalah ketika Presiden Soekarno sebagai panglima tertinggi kita yang pertama, pada hari angkatan perang yang pertama, yaitu 5 Oktober 1946 di Yogyakarta, menjadi inspektur upacara dimana untuk pertama kali epublik Indonesia menunjukan memiliki angkatan perang,” ucap Prabowo.

Prabowo melanjutkan saat itu para pimpinan tentara meminta Soekarno untuk menjadi inspektur upacara di atas kuda.

Pada saat itu Bung Karno sadar beliau jarang menunggangi kuda. Namun, karena kesadarannya sebagai panglima tertinggi, dalam tiga hari Bung Karno latihan dan bersedia menjadi inspektur di atas kuda.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Beli Alutsista Rp1.7 Triliun, TB Hasanuddin: Alutsista TNI 70 Persen Sudah Tua

“Karna itulah kementerian pertahanan merasa bangga untuk membuat patung di mana panglima tertinggi pertama kita di atas kuda,” lanjutnya.

Prabowo mengatakan tepat memilih hari ini yang bertepatan dengan kelahiran Bung Karno untuk meresmikan patung Soekarno.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x