Hari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Pesanggrahan Parapat, Belum Membuahkan Hasil

- 24 Mei 2021, 20:28 WIB
Tim SAR saat mencari korban tenggelam di Parapat
Tim SAR saat mencari korban tenggelam di Parapat /

CerdikIndonesia - Pencarian Dodi Korban Tenggelam di Danau Toba Pantai Pesanggrahan Sukarno Parapat hingga hari ini Senin, 24 Mei 2021 belum membuahkan hasil. Padahal telah diketahui hilangnya Dodi pertamakali pada hari Sabtu, 22 Mei 2021.

Tim Gabungan di pimpin Koordinator Pos SAR Danau Toba Octo Tambunan, yang melakukan pencarian terhadap Dodi warga Kisaran yang tenggelam saat mandi bersama kawannya pada hari Sabtu lalu, telah menurunkan tim penyelam profesional.

Baca Juga: Seorang Guru SD di Toba Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya, Korban Diduga Dibunuh

"Tim Ops SAR Gabungan terdiri dari personil tim rescue Pos SAR Danau Toba, personil Polairud Markas Danau Toba, Personil Koramil II Parapat, Kapolsek Parapat dan tim Perusahaan Regal Springs Indonesia, pada hari kedua kita menurunkan 5 orang tim penyelam sedangkan di hari ke tiga kita hanya menurunkan 3 orang tim penyelam dan hari ini turut mendampingi tim BPBD dan Dishub dari Kab Simalungun serta Personil Dishub Provsu," ujar KorPos O. Tambunan.

Dia juga mengatakan di hari kedua timnya telah melakukan penelusuran dan penyisiran di Dasar Danau Toba dengan melakukan penyelaman hingga di kedalaman 30-40 m dan wilayah pencarian masih di dekat lokasi kejadian namun hasilnya masih nihil.

"Sedangkan di hari ketiga ini tim kita sudah memperlebar pencarian dengan menyisir sekitar lokasi dan masih tetap juga nihil," ujar Octo Tambunan.

Baca Juga: Dampak Larangan Mudik, Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung

Penyelam yang di turunkan kemarin di hari kedua pencarian sebanyak 5 orang, dan hari ini pada hari ke tiga sebanyak 3 orang, mereka melakukan penyelaman pada radius kedalaman 20-30 meter, dan satu tim dipersiapkan diatas perahu tepat berada diatas penyelam guna memonitor aktifitas penyelam.

Dia mengatakan berdasarkan informasi tim penyelam bahwa disekitar lokasi tenggelamnya Dodi, sangat sulit di lakukan penyelaman dan tim harus ekstra hati hati karena bebatuan yang terjal dan terlihat seperti lembah curam serta jarak pandang sangat gelap sehingga mengakibatkan tim sangat kesulitan.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x