Gubernur Jateng Tak Segan Akan Menutup Tempat Objek Wisata !

- 18 Mei 2021, 18:56 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo minta semua rumah sakit di Jawa Tengah waspadai lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo minta semua rumah sakit di Jawa Tengah waspadai lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran /Dok Humas Prov Jateng

CERDIK INDONESIA - Ganjar Pranowo yang merupakan seorang Gubernur Jawa Tengah ini tengah menegaskan bagi para tempat objek wisata untuk lebih memperhatikan keselamatan dan peraturan bagi para pengunjung.

Bahkan ia pun tak segan-segan akan menutup tempat objek wisata yang tak memperdulikan keselamatan dan peraturan.

Pasalnya, hal ini tengah terjadi kejadian yang tak mengenakan bagi para pengunjung atas kelalaian sang pengelola.

"Saya dikirimi videonya, ketika perahu belum berangkat, itu sudah melebihi kapasitas, mereka juga tidak dibekali jaket keselamatan. Saya minta pengelola harus bertanggung jawab, kalau perlu izinnya 'direview' atau kalau perlu izinnya dicabut," katanya di Semarang, Minggu, 16 Mei 2021 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Dampak Larangan Mudik, Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung

Beliau menyesalkan tenggelamnya perahu wisata tersebut dan meminta insiden tersebut tidak terulang karena selain melebihi kapasitas.

Para penumpang juga tidak dibekali pelampung dan jaket keselamatan saat menaiki perahu.

Menurut Ganjar, kejadian itu harus menjadi pembelajaran sehingga seluruh bupati/wali kota diminta tidak ragu untuk menutup destinasi wisata yang tidak bisa dikontrol, baik sisi jumlah pengunjung maupun keselamatannya.

la pun mengingatkan seluruh pengelola objek wisata agar insiden tenggelamnya perahu wisata air di Waduk Kedung Ombo menjadi perhatian.

"Tantangan mereka saat ini, selain mengendalikan jumlah pengunjung, faktor yang tidak boleh diabalkan adalah keselamatan, maka seperti yang berkali-kali saya ingatkan, kira-kira bisa mengelola tidak? kalau tidak bisa dikontrol, tutup saja," katanya.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x