Festival Panen Kopi Gayo Hadir Dengan Konsep Baru, Fokus Pada Jualan Kopi Online Dari Petani, Berikut Linknya

- 22 April 2021, 10:09 WIB
Festival Panen Kopi Gayo kali ini, berfokus kepada jualan kopi secara daring lewat website.
Festival Panen Kopi Gayo kali ini, berfokus kepada jualan kopi secara daring lewat website. /Festival Panen Kopi Gayo

CERDIKINDONESIA - Festival Panen Kopi Gayo kembali hadir, tapi event kali ini berbeda dengan event-event sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah musibah pandemi Covid-19

Festival tahun 2021 ini merupakan tahun ke-4 dari pelaksanaan Festival Panen Kopi Gayo.

Baca Juga: Bepahkupi Siap Pamerkan Kopi Tangse di Hannover Messe 2021

Festival Panen Kopi Gayo ialah sebuah event yang mengkombinasikan kegiatan pasar (kopi), kebudayaan dan pertunjukan kesenian dalam satu paket kegiatan yang merupakan bentuk selebrasi atas kegiatan panen raya (besar) kopi Gayo.

"Kegiatan ini terlaksana bersama Komunitas Rumah Budaya Gayo, masyarakat sebagai pemilik tempat dan kebudayaan berperan langsung sebagai pelaku dan  penyelenggara kegiatan, sehingga masyarakat dapat terbiasa dan terstimulus dalam mengadakan kegiatan-kegiatan kreatif dan merasakan langsung efek dan hasil kegiatan yang mereka selenggarakan," ujar Hardiansyah HY, Inisiator Festival Panen Kopi Gayo melalu rilis pers yang diterima Cerdik Indonesia pada Kamis, 22 April 2021.

Baca Juga: Startup Bepahkupi Lakukan Ekspansi Bisnis Kopi ke Jawa Tengah

Hardiyansyah menjelaskan, Covid 19 menyebabkan menurunnya harga Kopi Gayo secara drastis di lingkungan para petani. Hal ini mengancam ketahanan ekonomi para petani kopi Gayo.

Karena itu di Tahun ini Festival Panen Kopi Gayo, merubah konsep acaranya menjadi "FESTIVAL PANEN KOPI JUALAN" yang dilaksanakan secara online.

Hardiyansyah mengatakan, Dalam penyelenggaraannya program ini berfokus pada kegiatan penjualan kopi para petani secara online melalui website yang disediakan penyelenggara festival.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x