Begini Detik-Detik Penyerangan Mabes Polri, Tanya Kantor Pos dan Lakukan Penembakan

- 1 April 2021, 07:00 WIB
Mabes Polri memperketat penjagaan pascaserangan dari terduga teroris yang tewas di tempat usai baku tembak.
Mabes Polri memperketat penjagaan pascaserangan dari terduga teroris yang tewas di tempat usai baku tembak. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

CERDIKINDONESIA – Polisi mengidentifikasi pelaku penyerangan Mabes Polri seorang perempuan berinisial ZA. Peristiwa itu terjadi pada Rabu sore, 31 Maret 2021.

"Sekitar pukul 16.30 WIB tadi telah kita lakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror yang melakukan aksi di Mabes Polri. Dari pemeriksaan ditemukan identitas atas nama ZA (25), alamat Jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua Wetan, Ciracas. Jakarta Timur," ucap Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers.

Baca Juga: Link Streaming Series Kisah Untuk Geri Episode 7 di WeTV dan Iflix

Sigit menjelaskan kronologi penyerangan Mabes Polri, diketahui pelaku ZA masuk dari pintu belakang Mabes Polri. Ia sempat menanyakan kantor pos kepada anggota di pos jaga. Pelaku ZA lalu kembali dan melepas enam kali tembakan ke arah petugas.

"Yang bersangkutan menanyakan di mana keberadaan kantor pos dan diberikan pelayanan oleh anggota dan ditunjukkan arah kantor pos tersebut. Kemudian yang bersangkutan kembali dan melakukan penembakan sebanyak enam kali ke arah anggota," tuturnya.

Baca Juga: KLB Partai Demokrat Deli Serdang Ditolak Pemerintah, Yasonna Laoly Sebut Dokumen Tidak Memenuhi Syarat

Menurut Sigit, tersangka diduga sebagai pelaku 'lone wolf'. Kapolri menyebut yang bersangkutan juga berafiliansi dengan ISIS. Dugaan tersebut berdasarkan postingan di media sosialnya.

"Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS," ujarnya.

Artikel ini pernah tayang di PMJ News dengan judul Kapolri Ungkap Kronologi Penyerangan di Mabes Polri

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x