PENIPUAN Kartu Prakerja! Jangan Terkecoh Situs dan Akun Palsu

- 6 Maret 2021, 21:32 WIB
ILUSTRASI. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 akan berakhir besok, 7 Maret 2021. Masih ada waktu untuk segera mendaftar
ILUSTRASI. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 akan berakhir besok, 7 Maret 2021. Masih ada waktu untuk segera mendaftar /Dok. prakerja.go.id

CERDIKINDONESIA - Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 13 dibuka sejak 4 Maret 2021.

Sayangnya program ini rupanya dimanfaatkan juga pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan kepada calon pendaftar. Modus penipuan membuat website dan akun media sosial mengatasnamakan manajemen Kartu Prakerja.

Baca Juga: Stop 5 Kebiasaan Penghancur Kesehatan Ini Kalau Sudah Memasuki Umur 40 Tahun

Manajemen Kartu Prakerja sudah mengingatkan masyarakat untuk tidak terkecoh yang malah jadi korban penipuan. Untuk itu, manajemen Kartu Prakerja meminta masyarakat hanya mengakses informasi dari akun situs resmi program Kartu Prakerja saja.

“Sobat Prakerja, mohon waspada terhadap situs palsu yang mengatasnamakan Kartu Praker,” kata Manajemen Program Kartu Prakerja dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Sabtu 6 Maret 2021.

Baca Juga: Intip Tes Kepribadian: Jumlah Kuda yang Dilihat di Gambar Bisa Ungkap Karaktermu, Mau Dicoba?

Manajemen menegaskan bahwa situs resmi Karu Prakerja hanya satu yakni www.prakerja.go.id dan akun media sosial hanya @prakerja.go.id.

“Bahwa prakerja.id bukanlah situs resmi milik program Kartu Prakerja dan dan akun @kartuprakerja.go.id merupakan akun palsu,” tulis manajemen memperingatkan masyarakat.

Manajemen Kartu Prakerja meminta masyarakat tidak memberikan data pribadi dan hal lain kepada pengelola situs dan akun media sosial bodong yang disebutkan di atas.

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x