Gunung Merapi Kembali Muntahkan WEDUS GEMBEL SEBANYAK INI PADA PETANG, HARAP WASPADA!

- 16 Januari 2021, 21:12 WIB
Awan panas guguran Gunung Merapi terlihat dari Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (9/1/2021). Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta mencatat telah terjadi awan panas guguran Gunung Merapi pada tanggal 9 Januari 2021 pukul 8:45 WIB dengan tinggi kolom 200 meter dan jarak luncur 600 meter ke arah Kali Krasak, status Siaga (level III). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.
Awan panas guguran Gunung Merapi terlihat dari Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (9/1/2021). Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta mencatat telah terjadi awan panas guguran Gunung Merapi pada tanggal 9 Januari 2021 pukul 8:45 WIB dengan tinggi kolom 200 meter dan jarak luncur 600 meter ke arah Kali Krasak, status Siaga (level III). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp. /Hendra Nurdiyansyah/Antara Foto

 

CERDIKINDONESIA - Gunung Merapi di perbatasan DIY dan Jawa Tengah, kembali mengeluarkan awan panas atau wedus gembel, Sabtu (16 JANUARI 2021). 

 

 

Sesuai pantauan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), awan panas yang kedua ini terjadi pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Meletus! Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas Sejauh 4,5 Km, WARGA HARAP WASPADA BANJIR LAHAR DINGIN

 

Baca Juga: GUNUNG SEMERU MELETUS LUNCURKAN AWAN PANAS 4,5 KM, BNPB Minta Warga Waspada Banjir Lahar Dingin

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x