CATAT! PENDAKIAN SEMERU DITUTUP SAMPAI MARET 2021, JANGAN COBA-COBA MELANGGAR!

- 16 Januari 2021, 20:39 WIB
Gunung Semeru.
Gunung Semeru. /Magma.esdm.go.id

 

CERDIKINDONESIA - Sudah dipastikan, jalur Pendakian Semeru akan ditutup total hingga 31 Maret 2021. 

Hal ini, disampaikan melalui Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) kembali menutup total pendakian ke Gunung Semeru.

Baca Juga: Begini Video FPI dan Habib Rizieq Mendukung ISIS, Mahfud MD Sebut FPI Ormas Terlarang!

Informasi tersebut berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan BB TNBTS per tanggal 29 November 2020 tentang penutupan sementara kegiatan pendakian Semeru.

Plt Kepala Balai Besar TNBTS, Agus Budi Santosa, mengungkapkan, keputusan penutupan itu mempertimbangkan kondisi klimatologi peningkatan intensitas curah hujan dan kemungkinan terjadinya badai berdasarkan informasi yang dikeluarkan Stasiun Klimatologi Karangploso Malang dan Pusat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

"Selain itu, juga sebagai upaya pemulihan atau revitalisasi ekosistem, kegiatan pendakian ke Gunung Semeru harus ditutup total. Pengumuman ini kiranya dapat disebarluaskan pada kelompok pecinta alam dan pihak terkait lainnya," kata Agus di Malang, Rabu 30 Desember 2020.

Baca Juga: FPI Akan Gelar Konferensi Pers di Petamburan, Polisi: Tidak Boleh!

Ia menuturkan bahwa bagi wisatawan atau pendaki yang sudah mendaftarkan untuk keberangkatan pada hari yang ditutup baik tahun 2019 maupun 2020 diminta untuk bersabar.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x