Demo AS Rusuh, Berikut Cuitan Terakhir Ashli Babbitt – Korban Penembakan yang Tewas di Capitol AS

- 7 Januari 2021, 12:53 WIB
Ashli Babbitt korban tewas penembakan aksi demonstrasi berujung ricuh di gedung Capitol Amerika Serikat
Ashli Babbitt korban tewas penembakan aksi demonstrasi berujung ricuh di gedung Capitol Amerika Serikat /Twitter @CommonAshSense

CerdikIndonesia – Ashli ​​Babbitt menjadi korban penembakan dalam kericuhan yang tejadi di Gedung Kongres Capital Amerika Serikat pada Rabu, 6 Januari 2021.

Ashli Babbitt adalah seorang dokter hewan Angkatan Udara dari California Amerika Serikat yang memang sering mengutarakan dukungannya kepada Presiden Donald Trump melalui media sosial Twitter.

Sehari sebelum ajal menjemput di tengah upaya menolak kemenangan Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, Ashli mengirimkan cuitannya di Twitter, "tidak ada yang akan menghentikan kita" dan "badai ada di sini."

Baca Juga: Ashli Babbitt, Korban Tewas Demo AS Rusuh di Capitol, adalah dokter Hewan Angkatan Udara California

Dilansir dari NYPost, Ashli Babbitt telah bekerja selama 14 tahun dan melakukan empat tur tugas, menikahi Aaron Babbitt dan tinggal di dekat San Diego.

Sehari sebelum ditembak mati, Babbitt men-tweet, “Tidak ada yang akan menghentikan kami…. mereka dapat mencoba dan mencoba dan mencoba tetapi badai ada di sini dan itu turun ke DC dalam waktu kurang dari 24 jam…. gelap terang.”

Babbitt, yang menggunakan akun Twitter @CommonAshSense, juga me-retweet Rabu pagi - beberapa jam sebelum dia dan pendukung Trump lainnya menyerbu Capitol - sebuah "DAFTAR HARUS DILAKUKAN sebelum rapat Kongres hari ini."

Baca Juga: Demonstrasi AS Rusuh, Berikut Reaksi Berbagai Pemimpin Dunia Atas Invasi Gedung Kongres

Lebih lanjut cuitan Babbitt ditujukan langsung ke akun Twitter Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence. “Ini termasuk, Mike Pence @ vp @Mike_Pence harus mengundurkan diri & setelah itu dituntut dengan TREASON," dan, "Ketua Mahkamah Agung John Roberts harus RESIGN."

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: nypost


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x