Ashli Babbitt, Korban Tewas Demo AS Rusuh di Capitol, adalah dokter Hewan Angkatan Udara California

- 7 Januari 2021, 12:44 WIB
Ashli Babbitt korban tewas penembakan aksi demonstrasi berujung ricuh di gedung Capitol Amerika Serikat
Ashli Babbitt korban tewas penembakan aksi demonstrasi berujung ricuh di gedung Capitol Amerika Serikat /Twitter @CommonAshSense

CerdikIndonesia – Pendukung Presiden Trump yang tewas di gedung Capitol pada Rabu, 6 Januari 2021 adalah seorang dokter hewan Angkatan Udara dari California.

Ashli ​​Babbitt menjadi korban penembakan dalam kericuhan yang tejadi di Gedung Kongres Capital Amerika Serikat.

Sehari sebelum ajal menjemput di tengah upaya menolak kemenangan Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, Ashli mengirimkan cuitannya di Twitter, "tidak ada yang akan menghentikan kita" dan "badai ada di sini."

Baca Juga: Demonstrasi AS Rusuh, Berikut Reaksi Berbagai Pemimpin Dunia Atas Invasi Gedung Kongres

Dilansir dari NYPost, Ashli Babbitt telah bekerja selama 14 tahun dan melakukan empat tur tugas, menikahi Aaron Babbitt dan tinggal di dekat San Diego.

“Saya mati rasa. Saya hancur. Tidak ada seorang pun dari DC yang memberi tahu putra saya dan kami mengetahuinya dari TV” kata ibu mertua Ashli, Robin Babbit.

Semuanya "sangat nyata," tambah saudara laki-laki Aaron, Justin Babbitt. “Sulit karena kami belum diberi tahu secara resmi.”

Sehari sebelum ditembak mati, Babbitt men-tweet, “Tidak ada yang akan menghentikan kami…. mereka dapat mencoba dan mencoba dan mencoba tetapi badai ada di sini dan itu turun ke DC dalam waktu kurang dari 24 jam…. gelap terang.”

Baca Juga: Ricuh Demonstrasi Amerika Serikat, Kehadiran Mike Pence Mendulang Pujian dan Penghormatan di Kongres

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: nypost


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x