Ricuh Demonstrasi Amerika Serikat, Kehadiran Mike Pence Mendulang Pujian dan Penghormatan di Kongres

- 7 Januari 2021, 11:20 WIB
Mike Pence.
Mike Pence. /instagram.com/@mikepence

CerdikIndonesia – Pada akhirnya demonstrasi di Kongres AS bergolak, dan massa yang mencoba memasuki Capitol bentrok dengan pasukan keamanan.

Kongres Amerika Serikat yang digelar untuk mengukuhkan sertifikat kemenangan Biden Pada Rabu, 1 Juni 2020, diwarnai dengan bentrokan antara pihak keamana dan massa yang berdemonstrasi.

Dilaporkan bahwa seorang wanita ditembak di bagian dada dan pemerintah Washington DC memberlakukan jam malam untuk mencegah kericuhan lebih jauh.

Menghadapi kisruh tersebut, Trump kembali menyalakan pemantik dengan mengatakan bahwa kerusuhan pasti terjadi karena manipulasi pemilihan presiden AS yang dimenangkan oleh Joe Biden.

Baca Juga: Demo AS Rusuh, Trump Tenangkan Massa untuk Pulang dengan Damai dan Cinta

Setelah demonstrasi menjadi kacau, Presiden AS Donald Trump meminta para pendukung untuk pulang. Namun dalam video yang dirilis, presiden mengirim pesan acak antara meminta pendukungnya untuk memesan dan menyerang saingannya Joe Biden.

Sebelumnya, presiden berusia 74 tahun itu tak meminta massa meninggalkan gedung parlemen tempat parlemen berada di Twitter.

Dalam rangkaian pidato sebelumnya, Trump meminta para pendukung MAGA (Make America Great Again) untuk mengajukan protes, dan Trump akan mendukung mereka.

Baca Juga: Cek Pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS, Login kemenaker.do.id yuk!

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x