Cek Pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS, Login kemenaker.do.id yuk!

- 7 Januari 2021, 11:15 WIB
BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta segera cair lagi ke rekening karyawan, ini jadwal transfernya...
BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta segera cair lagi ke rekening karyawan, ini jadwal transfernya... /Pixabay/EmAji

CERDIKINDONESIA - Pemerintah akan menyalurkan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta dikabarkan akan kembali cair bulan ini, Januari 2021.

Bagi Anda para pekerja yang hendak memastikan nama-nama penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan bisa mengeceknya di laman resmi Kemnaker.

Namun, beberapa di antara penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan akan menerima SMS konfirmasi yang menyatakan Anda berhak mendapat BLT.

Baca Juga: JADI GINI! BLT BPJS Ketenagakerjaan Hanya Cair untuk Pekerja dengan Latar Belakang Ini, Kamu Gimana?

Sementara itu, terkait penyaluran BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan menurut Menaker Ida Fauziyah, hingga 14 Desember 2020, total penyaluran memang belum menyentuh angka 100 persen. 

Menurut laporan, di termin kedua BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaa baru tersalurkan kepada 11,04 juta karyawan atau 89 persen.

Sebagaimana diberitakan BeritaDIY.com dalam artikel "BLT Subsidi Gaji Cair Januari, Cek Penerima di Link Ini, Bantuan Rp1,2 Juta Cair ke Rekening", Menaker menjelaskan, penyaluran yang belum menyentuh angka 100 persen tersebut diakibatkan adanya sejumlah data rekening penerima yang bermasalah, sehingga penyalurah terhambat.

Baca Juga: PENDAFTARAN Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dimulai, Yuk Cari Tahu Lengkapnya di Sini

Termin kedua BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan yang sempat terhambat karena adanya pemadanan data dengan pihak KPK dan BPJS Ketenagakerjaanpun masih dilanjutkan hingga akhir Desember 2020.

Halaman:

Editor: Arjuna


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x