Pemerintah Bubarkan FPI, Sahroni Wakil Ketua Komisi III DPR: Keputusan Pemerintah Sangat Tepat

- 30 Desember 2020, 18:07 WIB
Sekum FPI Tak Ambil Pusing Usai Dirinya Dilaporkan ke Polisi : Santai Saja Lah
Sekum FPI Tak Ambil Pusing Usai Dirinya Dilaporkan ke Polisi : Santai Saja Lah /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

CerdikIndonesia- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai selain membuat kericuhan, aktivitas yang dilakukan oleh FPI selama ini jelas ditemukan bukti-bukti bahwa Front Pembela Islam (FPI) memberi dukungan pada jaringan teroris internasional ISIS.

"Sudah jelas juga tadi disiarkan pemerintah bahwa organisasi ini ikut mendukung gerakan terorisme internasional ISIS. Ada bukti-bukti videonya seperti ceramahnya Habib Rizieq Shihab (HRS), ini yang lebih bahaya," ujarnya.

Baca Juga: Geger Video FPI Dukung ISIS, Habib Rizieq: Tegakkan Khilafah Islamiyah yang Baik!

 

Sebelumnya Sahroni juga telah menilai keputusan pemerintah sudah komprehensif, dengan menilai FPI organisasi yang turut andil dalam menciptakan ketidaktertiban.

"Saya rasa keputusan pemerintah untuk membubarkan FPI sudah sangat tepat dan sudah sangat komprehensif pertimbangannya. Ini memang sudah bukan urusan politik lagi, tapi jelas terpampang bahwa organisasi ini sudah turut andil dalam menciptakan ketidaktertiban dan banyak melakukan tindakan provokasi," kata Sahroni dilansir dari laman Antara.

Baca Juga: Angkat Kaki dari Petamburan, Puluhan Brimob-TNI Langsung Bersih-Bersih Markas FPI

Ia juga meminta mitra kerja di Komisi III DPR RI segera menindaklanjutin keputusan pememerintah tersebut secara lebih rinci sehingga pelanksanaan dilapangan bisa berjalan baik.

Seperti contoh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Kepolisian untuk segera memproses dan memastikan bahwa pelaksanaan dari kebijakan tersebut terlaksana dengan baik di daerah, ungkap Sahroni.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x