Masuk dalam 11 Pemain Wanita Terbaik FIFA 2020, Megan Rapinoe Merasa Aneh, Begini Penjelasannya

- 27 Desember 2020, 22:51 WIB
TIMNAS Sepak Bola wanita Amerika Serikat.*
TIMNAS Sepak Bola wanita Amerika Serikat.* /AFP/Franck Fife

CERDIK INDONESIA – Megan Rapinoe, yang membawa AS memenangkan Piala Dunia Wanita, mengatakan keterlibatannya dalam tim FIFA "11 Pemain Wanita Terbaik Dunia" tahun ini, meskipun ia bermain sangat sedikit, adalah tanda bahwa sepak bola wanita membutuhkan lebih banyak eksposur.

Rapinoe, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2019 sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak, mengatakan ia menghargai namanya masuk dalam tim terbaik tahun ini.

Tetapi ia berkeberatan dikarenakan faktanya ia sudah tidak bermain sejak Maret ketika pandemi virus korona mengganggu liga dan turnamen.

Baca Juga: FIFA Rilis Kuota Terbaru Masing-Masing Konfederasi dalam Piala Dunia Wanita 2023, Berikut Rinciannya

Pemain sayap itu, seperti yang dilansir dari Reuters, mengatakan bahwa ia menghargai dipilih oleh rekan-rekan profesionalnya, tetapi pemain lain pantas mendapatkan pengakuan lebih tahun ini.

“Kita memiliki begitu banyak pemain wanita hebat di seluruh dunia dan kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk memperkenalkan mereka,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pencantuman namanya menjelaskan fakta bahwa untuk mendorong permainan kami (baca: para pemain wanita) ke depan, kami membutuhkan investasi berkelanjutan... untuk memberikan lebih banyak pemain wanita kesempatan untuk disorot mata kamera TV di negara asal mereka dan secara global ketika tampil membela klub dan negara”.

Baca Juga: Sam Mewis Terpilih sebagai Pemain Wanita Terbaik Sepak Bola AS 2020

Rapinoe, yang memenangkan penghargaan The Best FIFA tahun lalu dan mendapatkan perhatian ekstra atas kritiknya terhadap Presiden AS Donald Trump, memilih untuk tidak bermain untuk klubnya OL Reign saat liga wanita AS kembali bergulir pada Juni lalu.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x