FIFA Rilis Kuota Terbaru Masing-Masing Konfederasi dalam Piala Dunia Wanita 2023, Berikut Rinciannya

- 27 Desember 2020, 00:24 WIB
Sepak Bola Wanita
Sepak Bola Wanita /Sofah D. Aristiawan/FIFA

CERDIK INDONESIA – Zona CONCACAF mendapatkan perluasan kuota menjadi empat slot yang langsung mengikuti Piala Dunia Wanita pada tahun 2023.

Slot dua tim lainnya dari zona tersebut memiliki kesempatan bergabung Piala Dunia Wanita melalui turnamen play-off 10 tim.

Amerika Serikat, Kanada, dan Jamaika mewakili konfederasi yang mencakup Amerika Utara dan Tengah serta Karibia pada Piala Dunia dengan 24 tim di Prancis tahun lalu.

Negara CONCACAF keempat, Panama, memiliki kesempatan untuk lolos, tetapi kalah agregat 5-1 dari Argentina dalam play-off CONCACAF-CONMEBOL, kandang dan tandang.

Baca Juga: UPDATE: FIFA Perkenalkan Peraturan Cuti Hamil bagi Pemain Wanita

FIFA merilis rincian turnamen 32 tim wanita pada Kamis lalu. Eropa (UEFA) mendapati 11 slot langsung, sementara Asia (AFC) mendapat enam dan Afrika (CAF), seperti CONCACAF, mendapat empat. Amerika Selatan (CONMEBOL) mendapat tiga dan Oceania (OFC) satu.

Tuan rumah Australia dan Selandia Baru secara otomatis lolos dengan slot mereka diambil langsung dari kuota yang dialokasikan ke zona konfederasi mereka.

Piala Dunia 2019 lalu menampilkan sembilan tim dari Eropa, termasuk tuan rumah Prancis, lima dari Asia, tiga dari Afrika dan CONCACAF, dua dari Amerika Selatan, satu dari Oseania dan pemenang play-off CONCACAF-CONMEBOL.

Untuk diketahui, Piala Dunia Wanita pertama yang diadakan pada tahun 1991 di China diikuti oleh 12 peserta.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Firstpost


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x