Weston McKennie Terpilih sebagai Pemain Pria Terbaik Sepak Bola AS 2020

- 27 Desember 2020, 22:18 WIB
McKennie Pemain kedua Juventus Positif Covid-19
McKennie Pemain kedua Juventus Positif Covid-19 /Instagram @juventus/

CERDIK INDONESIA – Gelandang Tim Nasional Pria Amerika Serikat Weston McKennie menutup tahun 2020 dengan meraih penghargaan sebagai pemain pria terbaik tahun ini oleh Federasi Sepak Bola Amerika Serikat.

Pada Agustus lalu, pemain berusia 22 tahun itu diakuisisi dengan status pinjaman oleh raksasa Serie A Italia Juventus dari klubnya di Jerman, Schalke 04.

Ia telah bermain di Bundesliga Jerman sejak 2017 dan tampil sebanyak 29 kali untuk Schalke dan Juventus pada 2020, dan mencetak empat gol.

Baca Juga: FIFA Rilis Kuota Terbaru Masing-Masing Konfederasi dalam Piala Dunia Wanita 2023, Berikut Rinciannya

McKennie melakukan debutnya di Juventus pada 20 September dalam laga Serie A. Kemudian melakukan debutnya di Liga Champions pada 20 Oktober setelah masuk sebagai pemain pengganti melawan Barcelona pada 20 Oktober lalu.

McKennie mencetak gol pertamanya untuk klub Italia itu pada 1 November saat melawan Spezia. Ia juga mencetak gol dalam pertemuan kedua Liga Champions melawan Barcelona pada 8 Desember, dalam kemenangan 3-0 di mana rekan setimnya Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dari titik penalti.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas kehormatan besar ini. Ini merupakan perjalanan yang sulit, terutama saat pandemi seperti ini, "kata McKennie dalam rilis yang dilansir dari Reuters.

“Fans kami terus bersama kami, dan kami sangat menghargainya. Semoga di tahun 2021 kita bisa memiliki lebih banyak kenangan bersama. ”

Baca Juga: Sam Mewis Terpilih sebagai Pemain Wanita Terbaik Sepak Bola AS 2020

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x