DICIDUK! Pasien dan Nakes Diduga Mesum di Wisma Atlet Telah Diserahkan ke Polisi

- 27 Desember 2020, 08:30 WIB
Lampu-lampu ruang perawatan menyala di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin 23 November 2020.
Lampu-lampu ruang perawatan menyala di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin 23 November 2020. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.

CERDIKINDONESIA - Kasus antara pasien dan tenaga kesehatan (Nakes) diduga melakukan perbuatan mesum di Wisma Atlet Jakarta.

Baca Juga: Unsur Pidana dalam Proyek Museum FIFA, Benarkah?

Kini, dua orang itu telah diserahkan kepada pihak Polisi. Hal ini disampaikan oleh Kodam Jaya selaku Kogasgabpad dan Satgas PDMPK COVID-19. 

"Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah menangkap kedua terduga pelaku, melakuan PCR Tes, dan apabila hasilnya negatif akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum," kata Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, Sabtu 26 Desember 2020.

Baca Juga: Bansos Tunai Rp. 300 Ribu, Silahkan Login di Web dtks.kemensos.go.id

Tuturan Herwin, mengatakan tindakan pelaku di luar aturan Wisma Atlet. Bahkan, bisa menyebabkan penularan virus Corona (COVID-19).

"Perbuatan keduanya sungguh sangat disesalkan, mereka telah melanggar norma susila, dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain," ungkapnya.

Baca Juga: Rektor ITS Positif Covid-19, Dosen dan Tendik Dilarang Keluar Kota

Pihak RSD Wisma Atlet akan evaluasi pengawasan usai kejadian mesum tersebut. Sehingga, kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x