Ini Dia Pelatih Kepala Atlanta United Pengganti Frank de Boer

- 26 Desember 2020, 18:23 WIB
Pelatih kepala Atalanta United yang baru Gabriel Heinze
Pelatih kepala Atalanta United yang baru Gabriel Heinze /antara

CERDIK INDONESIA – Atlanta United menunjuk mantan bek Argentina Gabriel Heinze sebagai pelatih kepala dengan durasi kontrak dua tahun.

Heinze, yang pernah bermain untuk Paris St Germain, Manchester United dan Real Madrid, memulai karir kepelatihannya pada 2015 di Argentina dan terakhir melatih Velez Sarsfield selama dua musim sebelum mengundurkan diri pada akhir musim 2019/2020.

Penunjukannya mengakhiri pencarian selama enam bulan Atlanta untuk menggantikan Frank de Boer yang tak lagi bersama klub pada Juli lalu. Pelatih kepala sementara Stephen Glass akan kembali melatih Atlanta United 2.

Baca Juga: Otopsi Jenazah Maradona, Berikut Hasilnya

"Ini adalah momen penting dalam sejarah Atlanta United, dan kami sangat bersemangat untuk menyambut Gabriel sebagai pelatih kepala kami berikutnya," kata presiden klub Darren Eales dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters.

“Gabriel adalah salah satu pelatih top di sepak bola Amerika Selatan, dan kami senang dia memilih Atlanta United.”

“Filosofi dan komitmen Gabriel untuk mengembangkan potensi pemain muda sangat sejalan dengan ide-ide kami di Atlanta United," ujar Eales menutup.

Baca Juga: Berikut Cerita Mara dan Dona, Nama Gadis Kembar Argentina yang Diambil dari Nama Maradona

Heinze, kini berusia 42 tahun, bermain 73 kali untuk Argentina, membantu mereka menjadi runner up Copa America dua kali. Ia juga membantu negaranya memenangkan medali emas Olimpiade pertama mereka pada tahun 2004.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x