Sinterklas Palsu Muncul di Hari Natal, Firli: Yesus Memperlihatkan Kesederhanaan Hidupnya

- 25 Desember 2020, 11:34 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan sambutan pada acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020 di gedung KPK, Jakarta, Rabu, 16 Desember 2020.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan sambutan pada acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020 di gedung KPK, Jakarta, Rabu, 16 Desember 2020. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

 

CERDIKINDONESIA - Dihari Natal, Jumat tanggal 25 Desember 2020, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan pesan dari perataan Natal 2020.

Baca Juga: 26 Desember 2004, Mengenang 16 Tahun Tsunami Dahsyat Aceh

Ia mengingatkan untuk semua penyelenggara negara agar tidak terjebat gratifikasi natal.

"Dalam kesempatan ini, saya ingatkan kepada rekan-rekan penyelenggara negara untuk tidak terjebak dalam praktik korupsi suap-menyuap atau gratifikasi seperti tukar menukar bingkisan atau kado yang biasanya terjadi menjelang atau saat peringatan hari besar agama, seperti Hari Natal," ujar Firli dalam keterangan tertulisnya, Jumat 25 Desember 2020.

Ditambahkan lagi, Ia menjelaskan ada orang orang bertukar kador menjadi budaya dalam sebuah perayaan. 

Baca Juga: Ahmadiyah dan Syiah Bakal Dapat Afirmasi Sebut Menag Gus Yaqut, Kenapa?

Tapi, menurut tuturannya hal ini dapat membahayakan jika kegiatan tersebut memiliki tujuan tertentu yang membuat masuk ke dalam pusaran korupsi.

"Memang, bagi-bagi atau tukar menukar kado dan bingkisan menjadi budaya dalam perayaan keagamaan, namun akan menjadi bahaya jika melibatkan pihak-pihak yang memiliki tujuan atau maksud tertentu," kata Firli.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x