Berapi-Api! Gibran Tegaskan Tak Pernah Ikut Campur Dana Bansos

- 21 Desember 2020, 20:22 WIB
Gibran Rakabuming Raka Ikut menyalurkan dana bansos.
Gibran Rakabuming Raka Ikut menyalurkan dana bansos. /Humas Polda Jateng

CerdikIndonesia – Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menegaskan dirinya tak pernah ikut campur merekomendasikan terkait dana bantuan sosial.

"Saya namanya disebut-sebut kasus itu, tidak benar, saya tidak pernah merekomendasikan ikut campur dalam urusan Bansos apa lagi merekomendasikan goodie bag, " kata Senin, 21 Desember 2020.

Baca Juga: Bantahan Gibran Main Dana Bansos: Proyek Lebih Gede Jalan Tol Nilainya Triliunan

Untuk membantah secara tegas, Gibran mempersilakan untuk mengonfirmasi pada PT Sritex dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gibran berseloroh kalau mau korupsi kenapa baru sekarang, menurutnya banyak proyek lebih besar seperti PLN, Pertamina, dan Jalan Tol yang nilainya sampai triliunan rupiah.

Baca Juga: Terseret Korupsi Bansos, Gibran Rakabuming Tantang Buktikan ke KPK

Ia juga menyinggung soal dana kampanyenya.

"Namun, saya tidak seperti itu. Terkait sumber dana kampanye yang selama ini, digunakan dalam Pilkada, saya semua sudah terbuka. Hal ini, dapat diakses melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Penerimaan Dana Kampanye (LKDK)," kata Gibran.

Baca Juga: Kemenag Jadi Lembaga Setingkat Menteri Paling Tak Netral di Pilkada 2020

Menurutnya, semua bisa dicek secara online dan bisa dikonfirmasi langsung ke Bendahara II DPC PDIP Kota Surakarta, Roro Indradi Sarwoindah.***

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah