Bantahan Gibran Main Dana Bansos: Proyek Lebih Gede Jalan Tol Nilainya Triliunan

- 21 Desember 2020, 19:17 WIB
Putra Sulung Presiden Republik Indonesia Joko Wididi (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.*
Putra Sulung Presiden Republik Indonesia Joko Wididi (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.* /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha /

CerdikIndonesia – Gibran Rakabuming Raka, Putra Presiden RI Joko Widodo, memberikan respon atas tuduhan terlibat dalam dugaan korupsi bantuan sosial. Ia membantah dan meminta pihak yang menuduhnya untuk membuktikan.

Dalam korupsi tersebut, Menteri Sosial Juliari Batubara kini sudah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Terseret Korupsi Bansos, Gibran Rakabuming Tantang Buktikan ke KPK

Gibran menyatakan pihaknya tak ada ikut campur atau merekomendasikan pengadaan goodie bag dari PT Sritex untuk digunakan sebagai wadah paket bantuan sosial oleh Kemensos.

"Tidak benar itu, saya tidak pernah rekomendasikan atau memerintah atau ikut campur dalam urusan bansos, apalagi rekomendasikan goodie bag, tidak pernah. Itu berita tak benar," kata Gibran melalui rilis.

Baca Juga: Kemenag Jadi Lembaga Setingkat Menteri Paling Tak Netral di Pilkada 2020

Gibran meminta pihak yang menuduhnya untuk membuktikan di Komisi KPK. Selain itu, dia juga menyilakan pengecekan kepada pihak Sritex.

"Nanti silakan di-crosscheck KPK, crosscheck ke Sritex, sepertinya Sritex juga sudah keluarkan statement, jadi itu berita tidak benar dan tidak bisa dibuktikan. Kalau mau korupsi, kenapa kok baru sekarang, tidak dulu-dulu? Tidak, saya tidak pernah seperti itu," ujar Gibran.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Bertambah 6.848 Orang Hari Ini

Terkait dengan dana kampanye, Gibran juga menyuruh semua pihak untuk memeriksa secara langsung mengingat laporan itu secara terbuka dan transparan.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut PBB Berpeluang Dapat Jatah Kursi Kabinet Jokowi

"Lho kan bisa dicek sendiri, bisa dicek semua LHKPN, dana kampanye bisa semua dicek online. Silakan nanti dicek kepada Bu Roro selaku bendahara tim Gibran, kami tak pernah tutup-tutupi," ujarnya.***

 

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x