Everton Tembus Posisi Dua Klasemen Liga Inggris Setelah Kalahkan Arsenal 2-1

- 20 Desember 2020, 04:46 WIB
Everton vs Arsenal
Everton vs Arsenal /Yuan /Everton

CERDIK INDONESIA - Everton berhasil merangkak ke posisi kedua klasemen Liga Inggris setelah menundukan Arsenal 2-1 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu, 20 Desember 2020 dini hari WIB.

The Toffees sukses mengemas tiga kemenangan beruntun dalam rentetan empat laga tanpa kekalahan untuk mengoleksi 26 poin pada posisi kedua, tertinggal lima poin di bawah rival sekota Liverpool yang sebelumnya menang besar atas Crystal Palace dengan skor 0-7.

Sedangkan Arsenal, dengan kekalahan ini semakin membuat posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris terperosot ke-15 dengan koleksi 14 poin.

Baca Juga: Arsenal Kalah Lawan Everton, Arteta Terancam Dipecat!

Everton yang berusaha mengendalikan pertandingan sejak kickoff membuka keunggulan pada menit ke-22 berkat gol bunuh diri Rob Holding.

Berawal dari umpan silang spekulatif Alex Iwobi ke dalam kotak penalti, Holding berusaha menghalau tandukan Dominic Calvert-Lewin tapi malah membuat bola bersarang ke gawang sendiri.

Holding mengikuti jejak sang manajer, Mikel Arteta, yang juga mencetak gol bunuh diri saat Arsenal menghadapi Everton pada 2014.

Baca Juga: Liverpool Mengamuk, Cetak Tujuh Gol ke Gawang Crystal Palace

​​Arsenal menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Nicolas Pepe pada menit ke-35 setelah Ainsley Maitland-Niles dijatuhkan Tom Davies di dalam area terlarang.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x