Arsenal Kalah Lawan Everton, Arteta Terancam Dipecat!

- 20 Desember 2020, 04:34 WIB
Arteta Akui Kenangan di Everton Begitu Indah.
Arteta Akui Kenangan di Everton Begitu Indah. /Alex Taylor/Arsenal.com

CERDIK INDONESIA - Posisi Mikel Arteta sebagai pelatih kepala Arsenal terancam setelah skuad asuhannya kembali harus menelan kekalahan melawan Everton di lanjutan Liga Primer Inggris matchday 14 Minggu 20 Desember 2020 dini hari WIB.

Bermain di Goodison Park, Arsenal harus mengakui keunggulan Everton dengan skor 2-1 lewat gol dari Everton yang tercipta berkat bunuh diri Rob Holding dan Yerry Mina. Sementara Arsenal sendiri hanya mampu membalas melalui penalti Nicolas Pepe.

Kekalahan ini membuat posisi arsenal semakin terpuruk di klasemen sementara Liga Inggris dimana klub london tersebut kini berada di posisi ke-15 dengan koleksi 14 berbanding terbalik dengan lawan mereka Everton yang merangkak ke posisi 2 klasemen dengan 26 poin.

Baca Juga: Liverpool Mengamuk, Cetak Tujuh Gol ke Gawang Crystal Palace

Miris memang, dalam catatannya di musim ini Arteta sudah 14 kali memimpin Arsenal dalam pertandingan namun mereka hanya mencatat dua kali imbang dan delapan kali kalah. 

Saat ini Arsenal hanya unggul 5 point di atas zona degradasi 7 pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Tak ayal kondisi ini membuat kelanjutan karier Arteta sebagai manajer Arsenal menjadi terancam. Pasalnya, seruan untuk mendepak Arteta dari kursi manajer sudah menggema dari para fans.

Baca Juga: Cetak 7 Gol ke Gawang Crystal Palace, Lima Pemain dari Empat Benua Berbeda Cetak Gol Bagi Liverpool

Tak hanya dari fans, mantan pemain sekaligus legenda Arsenal William Gallas menilai Mikel Arteta bukan sosok yang tepat untuk menangani klub sebesar The Gunners.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x