Kini Instagram Bisa Langsung Konek ke WhatsApp, Sudah Tahu Belum?

- 19 Desember 2020, 20:37 WIB
Logo instagram
Logo instagram /Foto/iNSulteng.com

CERDIKINDONESIA - Instagram hari ini mengumumkan cara baru yang memudahkan pengguna menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp langsung dari aplikasi Instagram.

Sebagai negara pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur ini, para pelaku bisnis di Indonesia kini dapat menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka.

Baca Juga: Heboh Taco Bell Resmi Buka Gerai Pertama Kali di Senopati Jaksel

Baca Juga: Kepada Pedagang, Jokowi: di Indonesia, Saya yang Akan Divaksin Covid-19 Pertama Kali

Melalui fitur ini, para pengguna dapat langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp hanya dengan satu klik setelah menemukan bisnis tersebut di Instagram.

Baca Juga: Demo 1812, Polisi Temukan 22 Pengikut FPI Reaktif Covid-19 Lalu Dibawa ke Wisma Atlet

"Instagram terus berkomitmen membantu UMKM dan para pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka serta mendorong penjualan, terutama di masa pandemi seperti ini," ujar Country Director Facebook di Indonesia​, Pieter Lydian, dalam keterangan tertulis, Jumat.

"Kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan," dia melanjutkan.

Baca Juga: Pengamat Desak Pemerintah Telusuri Anggota FPI Terlibat Terorisme, Termasuk Jalur Dananya!

Sebelumnya, para pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual.


Baca Juga: Duh Padahal Katanya Sudah Patuhi Protokol Kesehatan, Pevita Pearce Umumkan Positif Covid-19

"Namun melalui fitur ini, kami harap para pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang mereka sukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi," Pieter menambahkan. ​

Baca Juga: Sudah 25 Tahun Hidup Bareng, Inul Baru Kali Ini Lihat Sang Suami Adam Suseno Tanpa Kumis Tebal Hitam

Adapun beberapa langkah yang dapat pelaku bisnis lakukan untuk memanfaatkan fitur tersebut. Pertama, menambahkan tombol Whatsapp di profil Instagram bisnis, kemudian mengunjungi halaman akun bisnis, lalu pilih Edit Profil. Selannjutnya, pilih opsi kontak, dan tambahkan nomor WhatsApp.

Setelah itu, masukkan kode autentikasi yang diterima, lalu akun Instagram bisnis akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp.

Baca Juga: Menuju Universitas Riset, Undip Rancang Instrumen Psikologis Peneliti

Baca Juga: Soal Benur, Rahayu Saraswati: Donal Fariz Sudah Tidak di ICW dan Merasa Tidak Pernah Diwawancarai


Untuk membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp, buka Fitur Bisnis dan pilih Pengaturan, lalu ketuk akun tertaut, kemudian pilih Instagram dan ketuk Batalkan Tautan.

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x