Polisi Ungkap Habib Rizieq Masih Bungkam Soal Kerumunan di Megamendung Karena Ini

- 16 Desember 2020, 09:05 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) saat mndatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020) lalu.  Rizieq Shihab enggan tiba di Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) saat mndatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020) lalu. Rizieq Shihab enggan tiba di Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc

CerdikIndonesia- Proses penyelidikan masih tetap dilanjutkan oleh Polda Jawa Barat terkait kasus Habib Rizieq Shihab.

Kasus tersebut diduga terkait pelanggaran protokol kesehatan di Megamendung yang melibatkan banyak orang.

 Baca Juga: Mobilnya Tabrak 2 Kendaraan, Artis Salshabila Adriani Sempat Kabur dan Kondisinya Ngefly

Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut yakni Rizieq Shihab, yang saat ini tengah ditahan atas kasus yang lain.

Direktur Reserse Kriminal umum (Direskrimum) Polda Jawa Barat Kombes Pol CH Patoppopi mengungkapkan, hingga saat ini pimpinan FPI itu belum mau memberikan keterangan.

 Baca Juga: Luhut Binsar Bagikan Kebijakan Pemerintah, Terkait Lubur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Namun, ungkap Patoppoi, Rizieq yang berstatus saksi tersebut tidak menolak saat didatangi oleh penyidik, Senin, 14 Desember 2020 kemarin.

“Rizieq tetap diperiksa didampingi penasihat hukumnya. Tapi saat ditanya, bersediakah saudara diperiksa? Jawaban yang bersangkutan(Rizieq) tidak bersedia memberikan keterangan untuk kasus Megamendung,” ucap Patoppoi.

 Baca Juga: Sebelum Disiram Air Keras, Novel Baswedan Pernah Ingin Hengkang Dari KPK, Ini Alasan Mengejutkannya

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x