Prabowo Subianto Lantik Suryo Prabowo sebagai Ketua KKIP, Ini Komentar Kader PDIP Pensiunan Militer

- 15 Desember 2020, 18:36 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selaku Ketua Harian Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) memimpin Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Tim Pelaksana dan Tim Ahli KKIP
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selaku Ketua Harian Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) memimpin Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Tim Pelaksana dan Tim Ahli KKIP /kemhan.go.id

CERDIKINDONESIA - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan melantik Suryo Prabowo sebagai Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Baca Juga: Indonesia Lawyers Club Bubar, Karni Ilyas Minta Maaf Dan Beri Alasan

Atas pelantikan tersebut, kader PDI Perjuangan sekaligus Pensiunan Militer, TB Hasanuddin angkat bicara. 

Suryo Prabowo sempat menjadi Tim Sukses Prabowo-Sandiaga Uno, TB Hasanuddin mengatakan, Suryo adalah orang yang paling sering  mengkritisi pemerintah Joko Widodo.

Baca Juga: Tok! Sirekap KPU 100%, Menantu Presiden Jokowi Bobby-Aulia Unggul di Pilkada Medan,

"Kalau saya pribadi, sebagai mantan perwira TNI saya malu menerima jabatan itu. Entahlah kalau beliau itu (Suryo Prabowo,red). Apalagi KKIP itu ketuanya adalah Presiden Jokowi," ucap Hasanuddin, Selasa 15 Desember 2020.

Ia mengungkapkan, pengangkatan pejabat di lingkungan KKIP diatur dalam UU 16/2012 tentang Industri Pertahanan yang dilengkapi oleh Peraturan Presiden (Perpres) no 59/2013 tentang Organisasi, Tata Kerja, dan Sekretatiat KKIP. 

Baca Juga: BSU Guru Honorer Kemenag Cair, Berikut Mekanismenya

Dijelaskan lagi bahwa aturan mengenai posisi Sekretaris KKIP sesuai dengan UU 16/2012 diatur lebih lanjut dalam Perpres 59/2013. 

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x