Siap Jadi Tonggak Kebangkitan Ekonomi Syariah, Ini Nama Bank Syariah BUMN yang Merger

- 11 Desember 2020, 11:57 WIB
Perjanjian Penggabungan Bersyarat atau Conditional Merger Agreement (CMA) tiga bank syariah anak usaha bank BUMN
Perjanjian Penggabungan Bersyarat atau Conditional Merger Agreement (CMA) tiga bank syariah anak usaha bank BUMN /

CerdikIndonesia – Rencana merger PT Bank BRISyariah Tbk. (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) semakin dimantapkan. Hasil penggabungan bank syariah tersebut bernama PT Bank Syariah Indonesia Tbk dengan kode saham tetap BRIS.

Baca Juga: Bupati Lumajang Thoriqul Haq Terkonfirmasi Positif Covid-19

PT Bank Syariah Indonesia Tbk bakal digunakan secara efektif oleh PT Bank BRI Syariah Tbk selaku Bank Yang Menerima Penggabungan (survivor entity).

Ketua Project Management Office Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah BUMN, Hery Gunardi menjelaskan proses merger akan terus dikawal sampai tuntas.

Baca Juga: Alergi Karena Olahraga? Simak Penjelasan Ahli Alergi dan Imunologi

"Hadirnya Bank Syariah Indonesia akan menjadi tonggak kebangkitan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” ujar Hery yang menjabat sebagai Dirut Bank Syariah Mandiri, Jumat, 11 Desember 2020.

Menurutnya, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, entitas baru memerlukan identitas yang kuat dan Direksi yang berpengalaman untuk menjalankan operasionalnya.

Baca Juga: Maroko jadi Negara Keempat Arab Jalin Hubungan dengan Israel

"Dengan direksi yang akan diisi oleh orang-orang berpengalaman di bidangnya, visi Bank Syariah Indonesia untuk menjadi salah satu bank syariah terbesar di dunia akan semakin mantap dan yakin bisa kita wujudkan," ujar Hery.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x